Guru dan Pegawai Juara 1 Gerak jalan - Memperingati hari Pahlawan | MAN 1 MOJOKERTO

Guru dan Pegawai Juara 1 Gerak jalan - Memperingati hari Pahlawan

Guru dan Pegawai Juara 1 Gerak jalan  - Memperingati hari Pahlawan - mojosari mojokerto


Kenang Jasa Pahlawan, Guru/Pegawai MAN 1 Mojokerto Berpartisipasi dalam Gerak Jalan Perjuangan Mojosari – Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 1) - Dengan semangat mengenang dan menghargai jasa  perjuangan pahlawan mengusir penjajah, tim gerak jalan guru dan pegawai Man 1 mojokerto berbaur bersama ribuan peseta lain mengikuti Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojosari-Mojokerto pada Sabtu siang (3/11).  Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jarak tempuh GJP Mojosari-Mojokerto tahun ini lebih pendek, tahun-tahun kemarin finish di Lapangan Puri, sedangkan tahun ini finish di lapangan Kutorejo. Perubahan jarak tempuh ini untuk efisiensi kelancaran lalu lintas, dikarenakan ada pembangunan infrastruktur jembatan yang belum selesai. Pemberangkatan Gerak jalan perjuangan dimulai dari lapangan lebaksosno menempuh jarak sekitar 9 KM. Peserta gerak jalan terdiri dari perorangan, kelompok pelajar, TNI/POLRI dan umum.
Wakil Bupati Mojokerto dalam sambutanya berharap agar GJP Mojosari-Mojokerto bisa dijadiakan media dalam memetik kembali nilai-nilai sejarah perjuangan, serta memupuk rasa Nasionalisme juga memberdayakan oalah raga gerak jalan di masyarakat. Saya juga berpesan kepada peserta untuk senantiasa menjaga kedisiplinan dan keatertiban hingga akhir acara. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan pihak-pihak yang turut mensukseskan acara. Mudah-mudahan event ini terus konsisten setiap tahun.  Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Djoko Widjayanto menambahkan  " GJP Mojosari-Mojokerto ditujukan untuk mengenang kepahlawanan Pasukan Komando Hayam Wuruk yang dipimpin Mayor Pamoe Rahardjo, dalam pertempuran Mojosari Selatan untuk mengusir penjajah Belanda yang menduduki sebagian wilayah Mojokerto pada tahun 1949 silam”  
GJP diawali dengan pemberangkatan regu kehormatan, ada 5 regu kehormatan diantaranya regu dari Pemkab yang dilepas oleh wabup Pungkasiadi, dilanjutkan regu pimpinan daerah, disusul regu DPRD yang diberangkatkan oleh kepala DPRD, berikutnya regu dari KPU, dilanjut regu Dipaspora yang diberangkatkan oleh Kasdim, regu kehormatan yang terakhir adalah tim Paskibraka kab. Mojokerto.
Keikut sertaan guru dan pegawai MAN 1 Mojokerto dalam GJP ini merupakan yang ketiga kalinya secara beruntun, sehingga para peserta sudah terlatih dan mampu melahap jarak sejauh 9  KM tanpa keluhan dan dan hambatan. “Selamat untuk tim GJP guru dan pegawai, semoga benar-benar bisa mewarisi nilai-nilai Patriotisme dan Nasionalisme, Keikut sertaan ini termasuk mewakli kontingen dari Kemenag Mojokerto” ujar kepala MAN 1 Mojokerto Budi Prayitno. (bung)

man 1 mojokerto

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 Comments:

Post a Comment