Bakti Sosial Donor Darah Di MAN 1 Mojokerto | MAN 1 MOJOKERTO

Bakti Sosial Donor Darah Di MAN 1 Mojokerto


Kemenag Kabupaten Mojokerto Selenggarakan Bakti Sosial Donor Darah Di MAN 1 Mojokerto

Kab. Mojokerto (MAN 1) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 Tahun 2019, Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI cabang Kabupaten MojokertoMenyelenggarakan Bakti Sosial donor darah di MAN 1 Mojokerto, Selasa (11/12).  Kegiatan baksos donor darah ini merupakan  yang kedua, dimana sebelumnya juga diselenggarakan di MAN 2, dan yang ketiga nanti akan diselenggarakan di Kantor Kemenag Mojokerto pada hari Jum-at  (21/12).  Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HAB Kemenag disamping Kegiatan Olah raga prestasi bagi GTK dan Siswa, Jalan Sehat keluarga besar Kemenag, Upacara, dan resepsi.  Penyumbang darah atau Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah.
Untuk meramaiakan kegiatan donor darah tersebut, Bapak Yudianto, S. Pd selaku penanggung jawab kegiatan telah mengontak satker-satker lain serta mengajak seluruh warga MAN 1 terutama GTK dan siswa untuk turut serta sebagai pendonor.  Dengan mengusung Slogan PMI (Palang Merah Indonesia): Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama.dan  setetes darah yang sehat dapat menyelamatkan manusia, memotivasi untuk mendonorkan darahnya secara sukarela.  “Sebenarnya bapak/Ibu dan siswa yang akan menndonorkan darahnya jumlahnya cukup banyak, tetapi karena syarat kesehatan belum terpenuhi mereka akhirnya tidak diperkenankan, misalnya tensi terlalu tinggi diatas 150, atau terlalu rendah dibawah 100, HB darah rendah dan sebab medis yang lain.” Ujar Yudianto.  Mereka yang telah mendonorkan darahnya baik bagi pemula/rutin merasa bangga dan bahagia karena bisa memberikan manfaat peduli kemanusiaan bagi sesama. “Saya sebenarnya ingin donor darah tetapi hasil pemeriksaan medis ternyata saya belum layak, semoga pada kesempatan yang lain saya bisa donor darah.” Sesal salah seorang guru tetapi masih penuh harap.
Pelaksanaan Baksos Donor Darah di MAN 1 Mojokerto dikunjungi oleh pejabat Kemenag Kab Mojokerto didampingi bapak Masruchan selaku pengurus Unit transfusi darah PMI Cabang Kabupaten Mojokerto.  “Setiap tahun PMR MAN 1 Mojokerto melaksanakan program donor darah bekerjasama dengan PMI Mojokerto, tetapi kegiatan donor darah kali ini terasa lebih istimewa karena diselenggarakan oleh Kemenag dan PMI serta bertempat di beberapa satker,” Ujar Keapala MAN 1 Mojokerto H. Budi Prayitno.  “Semoga kegiatan donor darah ini bisa dilaksanakan secara rutin serta lebih banyak lagi orang yang  peduli kemanusiaan dan ikhlas menjadi pendonor “ imbuhnya.   (bung)

man 1 mojokerto

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 Comments:

Post a Comment