Siswa MAN 1 Mojokerto Juara Karate antar Pelajar Se-Jawatimur 2018 | MAN 1 MOJOKERTO

Siswa MAN 1 Mojokerto Juara Karate antar Pelajar Se-Jawatimur 2018



Siswa MAN 1 Mojokerto Meraih 4 Medali Dalam Kejuaraan Karate Antar Pelajar Dan Mahasiswa Piala Pengda Funakoshi Jatim IV Tahun 2018

Kab. Mojokerto (MAN 1) - Kejuaraan Karate Antar Pelajar dan Mahasiswa Piala Pengda Funakoshi Jatim IV T`ahun 2018  mendapat animo positip dari atelit karate.  Ratusan peserta dari perguruan di Jawa Timur menunjukan kemampuan di arena laga di GOR Gajahmada Mojosari, Mojokerto, Minggu (2/12).  MAN 1 Mojokerto ikut berpatisipasi dalam perhelatan kejuaraan tersebut, karena memang Karate Funakhosi merupakan salah satu kegiatan ekstra yang cukup diminati oleh siswa.  Berkat ketekunan dan latihan yang disiplin, 4 siswa MAN 1 Mojokerto berhasil mengukir prestasi diajang tersebut, siswa-siswa tersebut adalah: Nabela ardama chenya krenata dari kelas X IPA 4 meraih juara 1 kumite cadet eksebisi -54 kg,  Fatimatus Zahroh  kelas X IPS 3 juara 1 kumite cadet eksebisi  +54 kg,  Robiah Al Adawiyah kelas X IPS 3 juara 2 kumite cadet eksebisi  +54 kg, dan Rafi Nazarudin kelas X IPS 3 juara 3 kumite cadet eksebisi  +57 kg.
Nabela ardama chenya krenata yang didampingi orang tuanya mengatakan kejuaraan karate Piala Funakhosi Pengda Jatim kali ini cukup berbobot. Ia mengaku para atelit yang tampil cukup tangguh dan memiliki jam terbang tinggi sebagai atelit yang telah banyak mengikuti kejuaraan. “Cukup tangguh atelit yang ikut di kejuaraan ini. Sehingga saya harus lebih fokus dan konsentrasi dalam menunjukkan kemampuan saya di hadapan para juri,” tuturnya seraya bersyukur telah mendapat juara 1.
Sementara Samsul Muarif Panitia Penyelengara sekaligus pengurus DPC Funakhosi Mojokerto menjelaskan dalam kejuaraan ini ada beberapa kelas yang dipertandingkan terdiri dari Kelas Kata dan Kumite beregu maupun perorangan. “ Kelas tersebut diikuti mulai atelit pemula, yunior hingga senior,” jelasnya. Samsul Muarif juga bangga melihat keikutsertaan para atelit Mojokerto yang mendominasi dalam kejuaraan yang kesekian kali diselenggarakan Funakhosi di Mojokerto. “ Selain peserta dari perguruan Funakhosi yang paling banyak ikut, ternyata peserta dari Mojokerto juga cukup banyak yang ikut dalam even ini,” tuturnya bangga.
Kepala MAN 1 Mojokerto H. Budi Prayitno turut merasa bangga atas prestasi non akademik yang telah diraih siswa “ Ini kegiatan sangat positip khususnya bagi generasi muda. Ayo kita dukung agar para pemuda bisa menunjukkan kemampuannya secara positip dan bisa membanggakan bagi madrasah, sesuai dengan motto madrasah hebat bermartabat,” tandasnya. (Bung)

man 1 mojokerto

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 Comments:

Post a Comment