Edukasi Tertib Lalu Lintas Untuk Generasi Millenial Di MAN 1 Mojokerto | MAN 1 MOJOKERTO

Edukasi Tertib Lalu Lintas Untuk Generasi Millenial Di MAN 1 Mojokerto


Kab. Mojokerto (MAN 1) - Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang berlangsung di 34 provinsi se-Indonesia, dimulai pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019. MRSF adalah sebuah gerakan nasional menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang didominasi generasi milenial, baik sebagai korban maupun pelaku kecelakaan lalu lintas.
“Generasi millenial ini adalah generasi penerus bangsa. Harapan kami selaku kepolisian, generasi millennial ini dapat meneruskan cita-cita bangsa dan dapat mengurangi angka laka lantas yang diantaranya angka kematian,” kata Kanit Dikyasa Polres Mojokerto Ipda Handoko saat menggelar sosialisasi terkait millenial road safety, Jum’at (8/2) di MAN 1 Mojokerto.


Ipda Handoko  menjelaskan, MRSF akan dilakukan secara berkesinambungan, melibatkan perorangan maupun organisasi hingga ke pelosok desa. Dia berharap program tersebut benar-benar efektif untuk meningkatkan kesadaran generasi milenial agar tertib lalu lintas. “Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan  menurunkan tingkat fatalitas korban laka. Selain itu terbentuknya relawan lalu lintas milenial Indonesia serta mempererat hubungan kedekatan  antara polisi lalu lintas dengan generasi millennial,” kata Handoko Menurutnya, generasi millenial berpotensi besar dalam menyumbang angka kecelakaan, termasuk di Kabupaten Mojokerto . Kondisi ini terlihat berdasarkan akumulasi kecelakaan sepanjang tahun 2018, dimana kalangan pelajar paling mendominasi.
Kepala MAN 1 Mojokerto, Budi Prayitno berharap melalui edukasi tertib berlalu lintas ini dapat mewujudkan generasi milenial yang taat beribadah dan taat berlalu lintas, khususnya siswa siswi MAN 1 Mojokerto yang nantinya akan menjadi generasi penerus pembangunan dan menjadi tulang punggung bangsa. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak polres mojokerto yang telah melakukan edukasi dan sosialisasi di MAN 1 Mojokerto, semoga hrapan untuk mewujudkan generasi milenial yang taat bisa benar-benar bisa menjadi kenyataan”,  pungkasnya. (bung)

man 1 mojokerto

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 Comments:

Post a Comment