Study Kelayakan Dan Konsultasi Penyelenggaraan Program SKS di MAN 1 Probolinggo | MAN 1 MOJOKERTO

Study Kelayakan Dan Konsultasi Penyelenggaraan Program SKS di MAN 1 Probolinggo


Kab. Mojokerto (MAN 1) – Untuk memperbaiki sistem dan administrasi program Sistem Kredit Semester  (SKS) Madrasah Aliyah pada satuan kerja Madrasah Aliyah Negeri 1 Mojokerto.  Tim konsultasi dan koordinasi atas studi kelayakan untuk program SKS mengunjungi MAN 1 Kota Probolinggo pada hari Rabu (6/2).
Kehadiran Tim dari MAN 1 Mojokerto dan tim dari MAN Pajarakan Probolinggo disambut dengan hangat oleh tuan rumah.  Kegiatan konsultasi dan sharing tersebut dihadiri oleh kepala MAN 2 Kota Probolinggo, Kepala MAN 1 Mojokerto, tim dari MAN Pajarakan, Para Pengurus Program SKS, guru BK, dan unsur pimpinan dari dari masing-masing madrasah.
MAN 1 kota Probolinggo ditunjuk sebagai Pilot project penyelenggarakan program SKS oleh kementerian agama.  Kepala MAN 1 Probolinggo, Fatimah dalam sambutannya menyampaikan bahwa program SKS berbasis sekolah/madrasah ini merupakan program pelayanan untuk memfasilitasi kebutuhan dan keinginan peserta didik dan wali murid, untuk itu penyelenggaraan program ini harus mendapatkan persetujuan dari wali murid melalui surat pernyataan.  Dalam kesempatan yang sama, kepala MAN 1 Mojokerto,  Budi Prayitno menyampaikan rasa terima kasih karena sudah mendapatkan kesempatan untuk studi dan konsultasi demi kemajuan pendidikan di Kementerian Agama, semoga kerja sama antar satuan kerja madrasah ini bisa semakin maju dan berkembang, tandasnya.
Ketua pengurus program SKS MAN 1 Kota Probolinggo,Ali Murtono  mempresentasikan penyelenggaraan program SKS berbasis sekolah sesuai yang diamanatkan oleh bapak Ahmad dari kemenag RI, “Penyelenggaraan Program SKS harus sesuai dengan payung hukum, para guru harus memiliki jurnal, perangkat,  modul, menyusun UKBM, dan menyelenggarakan evaluasi”. Pungkasnya. (bung)

man 1 mojokerto

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 Comments:

Post a Comment