Try out UNBK Menakar Kesiapan Siswa Dalam Menghadapi Ujian | MAN 1 MOJOKERTO

Try out UNBK Menakar Kesiapan Siswa Dalam Menghadapi Ujian


Kab. Mojokerto (MAN 1) – Setelah melaksanakan simulasi 1 dan simulasi 2, Sebanyak 395  siswa kelas XII jurusan MIPA, IIPS, Bahasa, dan Agama MAN 1 Mojokerto kembali berkosentrasi menghadapi Try out dari Kanwil Kemenag Jatim.  Try out ini berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 11 s.d 14 Februari 2019.  Sepertihalnya pelaksanaan simulasi, try out UNBK di MAN 1 Mojokerto terbagi menjadi 3 sesi secara bergiliran sesuai dengan jumlah fasilitas komputer dan jaringan yang ada di madrasah.
Pengalaman Penyelenggaraan simulasi, try out, maupun UAMBN dan UNBK utama di MAN 1 Mojokerto sudah dillaksanakan sejak 4 tahun lalu. Pengalaman ini tentu akan berdampak baik pada pelaksanaanya, terutama berkaitan dengan sarana, kemampuan tehnisi dan proktor, sehingga diharapakan tidak akan terjadi hambatan atau gangguan tehnis yang dapat mempengaruhi kosentrasi peserta/siswa.
Dalam arahannya, Kepala MAN 1 Mojokerto, Budi Prayitno berpesan kepada para guru agar sealalu intensif dan bersemangat dilandasi ibadah dalam mendidik dan membimbing siswa.  Budi Prayitno juga menambahkan agar para siswa tidak pernah bosan dan selalu semangat menghadapi soal-soal ujian, semakin banyak latihan dan mengerjakan soal, siswa akan mengetahui kelemahan dan kekurangannya sehingga semakin terlecut untuk selalu belajar dan berlatih.  “Sesuai dengan pesan yang disampaikan Kabid Penma Kanwil Jatim, Hasil dari try out ini nanti akan dilakukan perengkingan untuk tingkat MA se Jawa Timur, Semoga MAN 1 Mojokerto dapat meraih hasil yang baik sesuai yang diinginkan, prinsip dan karakter yang kita tanamkan pada siswa adalah siswa dapat meraih hasil yang memuaskan, mandiri, dan jujur,  “imbuhnya.  (bung)

man 1 mojokerto

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 Comments:

Post a Comment